"BUMI TIDAK MEMERLUKAN BANYAK ORANG PINTAR, BUMI LEBIH MEMBUTUHKAN LEBIH BANYAK HATI YANG INDAH" - Terima Kasih Sudah Berkunjung, Jangan Lupa BACA dan BERKOMENTAR !

Rabu, 12 April 2017

The Facto

Oleh: Komang Gora


Apa itu fakta, fakta adalah keadaan atau peristiwa dengan kenyatannya yang benar-benar ada dan benar-benar terjadi.

Lalu apa permasalahannya? tentu kita sulit menyadari, lebih-lebih bagi yang suka menyangkal fakta. Sangat sering terjadi dimana fakta dengan harapan yang gagal menyatu akan menciptakan penyangkalan pada fakta demi menyenangkan hati.

Banyak orang yang tidak menyukai dan menerima bahasa-bahasa fakta karena dianggap kasar dan keras. Bahasa fakta sering diklaim sebagai bahasa yang vulgar dan tidak pantas. Anggapan tersebut sesungguhnya bukan karena bahasanya tetapi, karena fakta yang terkandung didalamnya mengandung unsur kejujuran yang tinggi. Bahasa fakta akan sulit untuk dihindari, karena menggunakan fakta-fakta sebagai indikatornya.

Bahasa fakta adalah simbol ketegasan dan kejujuran dalam menyampaikan komunikasi, sehingga orang sekitarnya mampu merasakan keadaan dengan sebenar-benarnya tanpa rekayasa. Kemudian soal menerima atau tidak tergantung tingkat kejujuran pribadi masing-masing. Karena kejujuran hanya dapat dipahami oleh kejujuran.

Sering sekali terjadi dimana tidak sedikit orang menjadi geram dan marah-marah setelah membaca kalimat-kalimat sindiran dalam bahasa fakta. Seseorang yang membawa pesan-pesan dengan sindiran akan dianggap keras, kasar, vulgar, tidak sopan, tidak bermoral, tidak punya hati dan sejenisnya. Hal ini mungkin lebih disebabkan oleh faktor pribadi yang tidak mau fakta dirinya diingatkan kembali, atau ketakutan diri mengakui fakta dirinya sendiri atau ketakutan-ketakutan yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer