"BUMI TIDAK MEMERLUKAN BANYAK ORANG PINTAR, BUMI LEBIH MEMBUTUHKAN LEBIH BANYAK HATI YANG INDAH" - Terima Kasih Sudah Berkunjung, Jangan Lupa BACA dan BERKOMENTAR !

Senin, 03 April 2017

Intro



I Komang Agus Gora Natha

Komang Gora, Blog. Ini saya buat hanya sekedar untuk memanfaatkan waktu, agar tidak terbuang percuma selama saya berselancar di Internet. Dengan Blog ini saya berharap dapat menjalin hubungan-hubungan yang baru dan tentunya baik, dengan para blogger maupun dengan para penjelajah dunia maya yang kebetulan lewat di depan Blog saya, Silahkan mampir hhh,,,. Untuk membuka perkenalan, sudah saya tuliskan riwayat singkat tentang diri saya, berikut ini.

Saya lahir di Ds. Jagaraga pada 5 Maret 1981. Sewaktu kecil saya bersekolah di SD 3 Lemukih, sebuah desa yang unik dan sangat terpencil dulunya, karena mungkin sekarang sudah mengalami sedikit kemajuan. Sewaktu saya tinggal di sana, belum ada air terjun. Mungkin karena belum ditemukan atau tidak berjodoh dengan saya Haha,,, Oh ya, bagi kalian yang tertarik dan suka wisata air terjun, dapat menggunakan referensi desa Lemukih sebagai destinasi wisata kalian (jadi ngelantur promosi hhh,,,).

Ketika SMP saya harus meninggalkan desa kelahiran maupun desa tempat tinggal saya, untuk bersekolah pada jenjang menengah pertama di SMP Negeri 1 Singaraja. Untuk bisa bersekolah saya harus nge-kos, yahhh,,, namanya juga anak kos, kadang makan nasi, kadang makan hati, kadang makan angin saja hhh,,,. Sekolah kurang konsentrasi tetapi akhirnya tamat juga.

Kabar buruknya adalah sewaktu saya bersekolah tingkat menengah atas. Namanya juga menceritakan riwayat hidup, harus sesuai fakta, bagus-buruk harus berimbang dan sesuai dengan fakta-fakta, tidak boleh seperti artikel-artikel HOAX yang sedang trend saat ini, boleh aja lg trend sekarang asal tidak selamanya hhh,,,. Hampir lupa nih, iya pendidikan saya di STM Negeri Singaraja yang sekarang namanya SMK Negeri 3 Singaraja, tidak dapat saya selesaikan karena ada sesuatu hal hhh,,,. Tetapi saya tidak menyerah, saya langsung pindah sekolah ke SMA PGRI Sangsit, sempat juga hanya akan mengikuti Ujian Persamaan di SMA Saraswati Tabanan yang sekaligus membawa saya tinggal di Desa Penebel Tabanan dengan sepupu-sepupu saya. Tetapi takdir hidup menampakkan garisnya kalau saya harus berhenti bersekolah.

Akhirnya saya melanjutkan sekolah di STM TP45 Singaraja hingga Lulus dan Tamat istilahnya. Saya tidak mau membuang waktu saya lagi, begitu tamat saya langsung melanjutkan keperguruan tinggi di STKIP AH Singaraja tahun 2003-2007 dengan maksud untuk mendapatkan terapi rohani hhh,,,. Tetapi sungguh ada yang berbeda, saya sangat menikmati perkuliahan disana. Di sana saya bertemu dan punya satu orang sahabat. Begitu tamat kuliah, saya mengabdikan diri di SMA Negeri 2 Busungbiu sebagai guru honor tahun 2007-2008, cuma sebentar tapi cukup memberi pengalaman.

Sekarang saya mengajar di SMP Negeri 1 Tejakula sebagai guru, pns angkatan 2009. Demi membayar kesalahan-kesalahan saya sewaktu di sekolah menengah atas, saya melanjutkan pendidikan Sarjana saya ke Pascasarjana di UNHI Denpasar 2011-2013. Saya juga mengajar di SMP Negeri 2 Tejakula, mulai tahun 2013 hingga sekarang. Kenapa mengajar di dua sekolah SMP? tentu demi mencerdaskan kehidupan bangsa hhh,,,.

Demikian riwayat singkat perjalanan hidup saya. Semoga dapat diambil hikmahnya, yang baiknya silahkan ditiru, yang buruknya tolong jangan diingatkan wkwk... Tks.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer